UMKM Kampung Tahu Menaruh Harapan pada Bunda Fey Bila Terpilih di Pilwalkot Kediri

UMKM Kampung Tahu Menaruh Harapan pada Bunda Fey Bila Terpilih di Pilwalkot Kediri Calon Wali Kota Kediri nomor urut 2 Ferry Silviana Feronica saat bersama warga di Kampung tahu, Kelurahan Tinalan.

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Calon Wali nomor urut 2 Ferry Silviana Feronica, melanjutkan aksi blusukannya dengan menyapa warga di di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, , Sabtu (19/10/2024).

Kampung tahu sendiri kini terus berkembang sebagai pusat industri kreatif, seperti halnya dengan Kampung Pecut di Kelurahan Kemasan dan Kampung Tenun di Kelurahan Bandar Kidul.

Baca Juga: Dhito Janji Benahi Data Penyaluran Bansos

Dukungan terhadap lokal semakin kuat melalui berbagai program inovatif yang mendorong kemajuan ekonomi masyarakat.

Salah satu pelaku di , Tinalan, Nurhidayati yang tinggal di RT O4 RW 01 kelurahan Tinalan, menyampaikan harapannya, terkait program pemerintah seperti banmod (bantuan modal) dan prodamas yang sangat membantu.

" dan sudah terbukti manfaatnya bagi masyarakat di Kampung tahu, terutama dalam memperluas pemasaran dan meningkatkan kualitas produk tahu seperti usaha saya ini. Semoga lebih banyak program yang memberdayakan ke depannya,"harapnya.

Baca Juga: Sukseskan Pilkada, Olahraga Sarana Komunikasi Lintas Instansi, Pemkab Kediri Beri Apresiasi KPU

Hal senada disampaikan oleh Andi Suhartanto, pemilik Dapur Mbok D'wor yang menjual gado-gado, rujak cingur, dan tahu lontong.

Menurutnya, program bantuan modal usaha () dari pemerintah telah memberikan dampak positif bagi pelaku di RT 02 RW 05 Kelurahan Tinalan.

"Program benar-benar membantu kami dalam mengembangkan usaha. Harapan saya, pada tanggal 27 November nanti, para pelaku akan memilih pemimpin yang benar-benar paham dan peduli dengan nasib kami," ujar Andi Suharto.

Baca Juga: Pemkot Kediri Berikan Literasi Kemanan Digital Melalui Webinar Harmoni Belajar Seri 3

Dukungan ini sangat relevan dengan pengembangan industri kreatif yang terus didorong oleh berbagai pihak, termasuk oleh calon pemimpin yang memahami dan mengerti kebutuhan .

Salah satu pendukung utama program ini adalah , yang meneruskan program-program dari pemerintahan sebelumnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-23 di Stadion Brantas Berlangsung Meriah

Andi Suhartanto berharap pemimpin yang terpilih nanti dapat melanjutkan dan mengembangkan program-program yang ada untuk kesejahteraan bersama, terutama bagi pelaku .

"Harapan saya, pemimpin yang terpilih nanti dapat melanjutkan dan mengembangkan program-program yang ada untuk kesejahteraan bersama," pungkasnya.

, sapaan akrab Ferry Silviana Veronika, mengatakan bahwa kampung Tahu adalah bukti nyata bagaimana kreativitas lokal dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Bawaslu Kota Kediri Terima 5 Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye, Apa Saja?

"Program FREN diharapkan dapat meningkatkan potensi di sini dan menjadikan sebagai contoh destinasi wisata industri kreatif di yang sudah tidak asing lagi namanya,"ucapnya.

sendiri berkomitmen untuk terus mendukung pelaku melalui berbagai program bantuan yang telah berjalan, seperti .

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung pelaku melalui berbagai program bantuan. merupakan tulang punggung perekonomian kita, dan dengan dukungan yang tepat, mereka pasti bisa berkembang lebih pesat,"tegas . (uji/van)

Baca Juga: Cabup Dhito Berkomitmen Tuntaskan Persoalan Guru Honorer di Kediri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO