Ketua KPU Pamekasan Sebut Debat Publik Jadi Kesempatan Kandidat Yakinkan Masyarakat

Ketua KPU Pamekasan Sebut Debat Publik Jadi Kesempatan Kandidat Yakinkan Masyarakat Foto bersama antara penyelenggara dan kandidat Pilkada 2024 di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - KPU Pamekasan telah melaksanakan debat perdana pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pesta demokrasi November mendatang, Minggu (20/10/2024) malam. 

Ketua KPU Pamekasan, Mahdi, menyampaikan bahwa agenda tersebut dilakukan dalam rangka menyebarluaskan visi-misi dan program kerja para kandidat.

Baca Juga: Dinilai Unggul saat Debat Pertama Pilgub Jatim 2024, Ketua DWP PKS Jatim Ucapkan Selamat ke Khofifah

"Dalam debat publik ini, KPU Kabupaten Pamekasan melaksanakan amanah PKPU No.13 Tahun 2024, di mana salah satu kampanye yang difasilitasi KPU Pamekasan yaitu debat terbuka atau debat publik," katanya.

Ia menyatakan, debat antar kandidat digelar sebanyak 3 kali. 

"Pertama malam ini, yang kedua InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2024, sedangkan yang ketiga tanggal 15 November 2024," ujarnya.

Baca Juga: Bertemu di Pasar Ikan Muncar, Khofifah Siap Tampung Aspirasi Nelayan

Menurutnya, debat tersebut juga untuk memberikan informasi secara menyeluruh serta mengeksplorasi setiap tema yang diangkat pada setiap kampanye.

Mahdi berharap setiap paslon dapat menggunakan kesempatan yang diberikan KPU Pamekasan untuk meyakinkan para pemilihnya di .

"Ini kesempatan bagi para paslon dalam meyakinkan para pemilih untuk memilih dirinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk 5 tahun yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Relawan Bolone Bunda Gaspol Sosialisasikan Program Indah-Yudha ke Pemilih Mengambang

Pada kesempatan itu pula, Ketua KPU Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda, stakeholder, tim sukses, dan pimpinan partai politik yang sudah ikut membantu KPU mulai dari tahapan awal hingga terlaksananya acara debat publik pertama. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO