Tim Catur Surabaya Juara Umum Kejurprov Catur Yunior Jatim

Tim Catur Surabaya Juara Umum Kejurprov Catur Yunior Jatim

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Tim catur yunior Surabaya menyapu bersih medali dalam Kejurprov Yunior Jatim ke 48 yang ditutup, Rabu (16/9). Dalam event bergengsi ini, tim catur Surabaya tampil sebagai juara umum, dengan memperoleh 3 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Tempat kedua ditempati Kabupaten Sidoarjo yang memperoleh 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih Kabupaten Pacitan yang meraih 3 emas dan 1 perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Lamongan, Djanadi, yang didaulat untuk menutup Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur yunior putra-putri se-Jawa Timur (Jatim) ke 48 menyatakan, event ini diharapkan dapat memupuk dan membangkitkan gairah percaturan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lamongan.

Di samping itu, melalui event ini diharapkan tercipta atlit-atlit catur yang berbakat, handal dan profesional baik di tingkat lokal maupun nasional bahkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan memiliki pengaruh positif terhadap kemajuan cabang olahraga catur," ungkapnya saat menutup acara yang digelar di BLK DinakerTrans dan Sosial Rabu (16/9).

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Kejurprov Catur yunior putra-putri se-Jatim, Ir. Suyatmoko, MM mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kejuaraan catur kali ini adalah untuk mencari atlet catur terbaik di Jatim sebagai persiapan untuk menghadapi PORPROV maupun PON tahun 2016 mendatang. "Melalui event kali ini diharapkan dapat mengangkat atlet junior untuk mengungguli atlet senior dalam percaturan," ucapnya.

Dikatakan oleh Suyatmoko bahwa ada 557 pecatur yunior putra maupun putri dari 38 Kabupaten Kota se Jawa Timur yang mengikuti event kali ini. Atlet catur yang menyandang juara dalam kejuaraan catur kali ini akan menyandang predikat master regional. (ais/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO