Jajaran Bendahara DPD PDIP Jatim Kurban 3 Sapi

Jajaran Bendahara DPD PDIP Jatim Kurban 3 Sapi SEMBELIH: Jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri saat berdoa bersama sebelum penyembelihan hewan kurban di Kantor DPC PDI Perjuangan. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka merayakan Hari raya Idul Adha, keluarga bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Wara S. Renny Pramana menyembelih tiga ekor sapi untuk nantinya dibagikan kepada fakir miskin tetangga sekitar dan juga strukutural DPC PDI Perjuangan Kota Kediri.

Menurut Renny, menyembelih hewan kurban sudah menjadi tradisi tiap tahunny. “Tahun lalu dua ekor, tahun ini Alhamdulillah bisa berkurban tiga ekor sapi,” ujarnya, Kamis (24/9).

Baca Juga: Doding Rachmadi Jadi Calon Ketua DPRD Trenggalek

Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri ini mengatakan, dengan kurban ini, dirinya berharap bisa berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan, dagingnya bisa bermanfaat bagi semua yang menerima,” ujarnya.

Makna Kurban sendiri, kata Renny merupakan sebuah amalan yang sifatnya Sunnat Muakad sesuai dengan berkurbannya Nabi Ibrahim yang rela mengkurbankan anaknya sesuai perintah Allah SWT. "Mudah-mudahan mendapatkan barokah melalui safaat Nabi Ibrahim, agar kita dan PDI Perjuangan selalu mendapat lindungan-Nya, dan selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat," harapnya.

Acara penyembelihan ini juga dihadiri struktural DPC PDI-P Kediri, seperti Ketua DPC Gus Sunoto, Bendahara DPC Purwato dan Retno Wilis serta pengurus lain.

Baca Juga: Kader PDIP se-Kecamatan Mojoroto Kediri Siap Menangkan Vinanda-Gus Qowim di Pilkada 2024

Sementara sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Kediri, H. Sulkani mengatakan, penyembelihan kurban sudah menjadi tradisi tahunan DPC saat Idul Adha. “Ïni sudah menjadi agenda rutin tiap tahun menyembelih hewan kurban di kantor DPC,” ujarnya, Kamis (24/9). (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO