​Tersangkut Tali Jaring, Nelayan asal Lamongan Hilang Ditelan Ombak

​Tersangkut Tali Jaring, Nelayan asal Lamongan Hilang Ditelan Ombak

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Melaut sampai mati, mungkin itu jadi tekad Rajuandi (20) warga Dusun Dengok, Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran yang hilang saat melaut, Selasa (6/10).

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, korban berangkat saat itu bekerja bersama 13 orang temannya di KMN Unggul Pangan yang dinahkodai, Aris Affandi.

"Berangkat dari PPN Brondong dengan tujuan mencari ikan di perairan Masalembo, Sumenep, Madura," ujar Kepala Satpol Airud, AKP Fadelan.

Sesampainya di perairan Masalembo, korban beserta ABK lainnya menebar jaring. Namun tanpa sadar, kaki kanan korban tersangkut tali jaring dan terseret tercebur laut hingga tenggelam.

"Tahu korban tercebur, tiga orang teman korban masing-masing; Nur Cholis (35); Peni (25) dan Sofyan (30) langsung melompat berusaha menolong korban. Namun setelah 15 menit dicari, korban tidak ditemukan. Apalagi cuaca gelombang laut dan angin kencang, pencarian korban pun dihentikan," ungkapnya.

Bahkan, upaya pencarian korban yang dilakukan selama dua hari juga tidak kunjung menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Satpol Airud. "Kemudian kita tindaklanjuti, dengan koordinasi dengan Polairud Sampang dan hingga kini masih dalam pencairan," tandasnya. (ais/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO