Kemarau Panjang, BPBD Tuban Dropping Air Bersih hingga Akhir November

Kemarau Panjang, BPBD Tuban Dropping Air Bersih hingga Akhir November Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban akan terus melakukan dropping air bersih hingga akhir November 2015. Dropping air bersih tersebut disebar di 35 desa yang berada di 8 kecamatan terdampak, yakni Kecamatan Semanding, Gerabagan, Montong, Kerek, Soko, Senori, Rengel dan Parengan.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (25/10), mengatakan bahwa dropping air bersih ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Tuban. Dropping terus dilakukan pasalnya sesuai prediksi Badan Meterologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG), musim kemarau diprediksi akan berlangsung hingga akhir November mendatang. Sehingga, dalam penggunaan air bersih warga diminta tidak boros.

“Dengan keterbatasan armada dan cakupan wilayah kering yang begitu luas, terkadang membuat proses dropping terlambat sampai ke desa,” ungkapnya.

Joko mengatakan jika pihaknya akan berupaya supaya pembagian air bersih di 35 desa tercukupi. Caranya, pembagian dilakukan dengan menggunakan sistem rolling, yakni setiap desa mendapatkan jatah pengiriman air bersih 2 hari sekali. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO