Pemkab Sidoarjo Launching Posko Kendali Banjir

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mendirikan posko pengendali banjir di Taman Tanjungpuri Desa Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo. Tujuannya, selain mengatasi banjir juga masyarakat dapat menyampaikan keluhannya mengenai banjir yang menggenangi tempatnya. Sehingga, bila terjadi banjir di wilayah Sidoarjo akan dapat segera tertangani. Posko pengendali banjir tersebut dilaunching oleh Pj Bupati Sidoarjo Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (7/12).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sidoarjo rs Ec H Jonathan Judianto M.MT berharap keberadaan posko tersebut dapat mempercepat penanganan banjir yang terjadi. Selain itu, keberadaan posko tersebut dapat lebih dimaksimalkan.

Termasuk, titik-titik banjir dimintanya untuk terus dilakukan pemantauan. Dan SKPD terkait diminta untuk terjun langsung dalam mencegah banjir. Termasuk mencari penyebab banjir dan solusinya. Caranya, menyusuri aliran air untuk dilakukan pembersihan saluran yang tersumbat.

“Kita perlu titik operasional. Misalnya, ada satu saluran yang buntu, maka kita rame-rame mengerjakan untuk membersihkan,” ujarnya. (sta/sho/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO