Koramil Bluto Sumenep Ajak Masyarakat Sukseskan Program UPSUS Ketahanan Pangan

Koramil Bluto Sumenep Ajak Masyarakat Sukseskan Program UPSUS Ketahanan Pangan   Babinsa Pakandangan Barat bersama Danramil Bluto, Kapten Inf Darminto saat melakukan tanam bibit jagung hibrida P21.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Koramil 0827/04 Bluto jajaran Kodim 0827/Sumenep ajak masyarakat untuk mewujudkan Program UPSUS Ketahanan Pangan, di Desa Pakandangan Barat Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Sabtu (12/12) kemarin.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 0827/04 Bluto bersama Danramil Bluto, Kapten Inf Darminto, yang membantu Kelompok Tani Janur Kuning melaksanakan penanaman bibit jagung hibrida P21 di lahan seluas 1.8 ha di Desa Pakandangan Barat Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

"Para Babinsa kami yang di lapangan yang ada di setiap desa siap mengawal dan mendampingi untuk menyukseskan Program Upsus tentang Swasembada Pangan yang dicanangkan Bapak Presiden RI Joko Widodo," tegas Kapten Darminto dalam rilis yang diterima bangsaonline.com.

Lanjut Kapten Darminto, tantangan terbesar dalam meningkatkan swasembada pangan saat ini adalah semakin berkurangnya minat masyarakat untuk bekerja sebagai petani. "Untuk itu Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di desa akan selalu mengajak masyarakat untuk dapat kreatif dan inovatif dalam rangka membangun terciptanya swasembada pangan,” ungkapnya

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis yang dicanangkan Presiden RI di bidang pertanian yakni program peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai guna mengembalikan citra dan predikat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berswasembada pangan yang ditargetkan akan dicapai 3 tahun ke depan.

Darminto berharap agar babinsa dan petugas penyuluh pertanian lapangan selalu bersinergi dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan swasembada pangan.

Program UPSUS ketahanan pangan ini sendiri dilaksanakan pada MT-1 (musim tanam) yang kebetulan memasuki musim hujan. (*/rev)

Sumber: pendam/kapenrem 084

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO