Warga Purworejo Pasuruan Curi Truk, Tertangkap karena Terlibat Kecelakaan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kernet truk, Tio Fery Imamiki (25) warga Kelurahan Pohjentrek Kecamatan Purworejo, Pasuruan Kota dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Jabon. Dia dilaporkan mencuri truk Nopol P- 8899- TU.

Sialnya, ketika membawa kabur truk hasil curiannya, tersangka Tio Fery Imamiki justru terlibat kecelakaan di Bangil, Pasuruan. Alhasil, dia tertangkap dan digelandang ke Mapolsek Jabon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kaspolsek Jabon AKP Mukari menjelaskan, aksi pencurian itu dilakukan oleh pelaku Sabtu (19/12) lalu. Saat itu, tersangka bersama Jumali (30) yang merupakan sopir truk. “Keduanya baru selesai mengantarkan muatan berupa ayam potong,” katanya AKP Mukari kepada wartawan, Selasa (22/12).

Setelah mengantarkan muatan, sopir mengarahkan laju kendaraan ke tempat pencucian truk yang berada di Desa Panggreh Kecamatan Jabon. Tempat pencucian tersebut sudah menjadi langganannya. Setelah sampai di tempat pencucian, ternyata harus antre untuk dicuci. Kemudian, Jumali memarkir truknya di samping jalan dan bergegas turun. Sedangkan, tersangka Tio Fery Imamiki memilih untuk tetap tinggal di atas truk dengan dalih masih malas untuk turun.

Karena sudah kenal, Jumali tidak curiga dengan alasan kernetnya. Kunci kontak truk dibiarkan menggantung pada tempatnya. Sembari menunggu giliran, Jumali menuju warung yang berada tidak jauh dari tempat pencucian. Tak lama berselang, Jumali kaget karena mesin truk mendadak menyala.

Truk kemudian melaju kencang ke arah selatan. Jumali berusaha menghubungi handphone kernetnya Tio Fery Imamiki. Namun, nomer telepon yang dituju justru tidak aktif. Jumali kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jabon.

Mendapat laporan tersebut, sambung AKP Mukari, anggotanya segera melakukan koordinasi dengan anggota lantas yang bertugas di wilayah Selatan. Kemudian, petugas mendapatkan informasi bahwa truk yang dibawa kabur tersangka terlibat kecelakaan di kawasan Bangil, Pasuruan. Saat berada di persimpangan jalan truk itu menabrak trotoar jalan.

“Setelah didatangi dan diperiksa, ternyata benar itu adalah truk yang dilaporkan,” katanya.

Meski tertangkap di luar daerah, kasus tersebut tetap menjadi tanggung jawab Polsek Jabon. Sebab, locus delicti berada di wilayah hukum Jabon. “Saat diperiksa, pelaku mengelak telah melakukan pencurian. Menurutnya, truk dipinjam sebentar untuk pergi ke rumah saudaranya,” jelasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO