Bazar Bandeng Sidoarjo: 6 Ton Bandeng Dijual Harga Miring, Antre sejak Jam 6 Pagi

Bazar Bandeng Sidoarjo: 6 Ton Bandeng Dijual Harga Miring, Antre sejak Jam 6 Pagi IKUT JUALAN: Pj Bupati Sidoarjo H Jonathan Judianto dan Dandim Sidoarjo Letkol Inf Sarwo Supriyo, sibuk melayani warga di Bazar Bandeng Sidoarjo, Rabu (23/12/2015). foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Selain Festival Bandeng Kawak Tradisional, Pemkab melalui Dinas Kelautan dan Perikanan juga menggelar Bazar Bandeng yang menjual bandeng sebanyak 6 ton dengan harga miring atau di bawah harga pasaran, di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan , Jalan Sultan Agung 28 , Rabu (23/12/2015).

Kegiatan Bazar Bandeng ini dalam rangka peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Hari Jadi Pemkab Tahun 2016.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan , HM Sholeh, bandeng dijual per paket 2 kilogram seharga Rp 25 Ribu. Satu paket tersebut rata-rata berisi 5 ekor bandeng.

"Tentu harga ini lebih murah dari harga pasaran, apalagi pas menjelang peringatan Maulid seperti saat ini," cetus HM Sholeh di sela ikut melayani warga yang antusias membeli bandeng murah itu hingga ada warga yang rela antri sejak pukul 06.00 WIB kendati bazar baru dibuka pukul 08.00 WIB.

Kata Sholeh, agar Bazar Bandeng ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat, pihaknya membatasi setiap warga membeli maksimal 2 paket atau 4 kilogram bandeng. Dengan demikian, bisa diantisipasi niatan warga untuk melakukan aksi borong dan menjualnya lagi untuk menangguk keuntungan.

Upaya itu dilakukan dengan sistem kupon dan memberi tanda tinta pada jari warga yang sudah membeli paket bandeng murah tersebut. "Tahun ini, Bazar Bandeng menyediakan sebanyak 6 ton bandeng," jlentreh Sholeh.

Saking antusiasnya warga ingin mendapatkan bandeng harga miring, antrean warga tampak mengular di luar halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan . Sejumlah petugas Satpol PP sesekali berteriak melalui pengeras suara agar antrean warga tetap tertib dan tidak saling serobot. "Ibu dan bapak mohon tertib ya, bandengnya masih banyak kok, nanti semua akan kebagian," teriak salah satu petugas Satpol PP.

Sementara beberapa saat bazar dimulai, Penjabat Bupati H Jonathan Judianto dan Dandim 0816 Letkol Infanteri Sarwo Supriyo tiba di lokasi bazar dan beberapa saat ikut melayani langsung warga yang membeli bandeng murah tersebut. Kedua pejabat ini pun tampak sibuk 'berjualan' bandeng selama sekitar 15 menit.

Di sisi lain, beberapa warga yang antre, menyebut menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, harga bandeng satu kilogram bisa mencapai Rp 24 ribu di pasar tradisional. "Makanya saya ikut antre membeli bandeng murah ini," kata sejumlah ibu-ibu yang mengaku datang dari Kecamatan Sukodono, . (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO