Pantai Sidem Tulungagung Digegerkan Hiu Tutul Raksasa Terdampar

Pantai Sidem Tulungagung Digegerkan Hiu Tutul Raksasa Terdampar GOTONG ROYONG: Puluhan warga saat berusaha mengembalikan hiu raksasa yang terdampar ke tengah laut. foto: feri/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Hiu tutul berukuran sekitar 7 meter terdampar dalam kondisi mati di pantai Sidem Desa Besole Kecamatan Besuki, Minggu (27/12). Salah satu pengunjung pantai Sidem, Andi (25) warga Desa Bantengan Kecamatan Bandung, ia mengatakan melihat hiu tutul mati itu beramai ramai bersama warga lainnya. Bahkan ia mengaku sempat berfoto selfie dengan hiu itu.

"Awalnya, saya melihatnya dari kejahuan. Kemudian mendekat untuk memastikan apakah benar hiu. Teryata benar hiu tutul dengan ukuran sangat besar kulitnya bermotif bulu macan tutul," ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Besole Suratman mengatakan bahwa hiu tutul tersebut terdampar sejak Sabtu pagi (26/12). Sebenarnya, warga sudah berusaha menyelamatkan dengan melepaskan kembali di laut sejauh 100 meter dari daratan. Tetapi, nelayan di sana tidak mengetahuinya kalau hiu tutul sudah mati.

"Awalnya, hiu tutul tersebut ditemukan di pesisir pantai kondisinya masih hidup. Nelayan yang mengetahui ada hiu terdampar, lalu diseret ke bibir laut dibantu 100 orang. Setelah itu, ditarik ke tengah laut lagi dengan mengunakan perahu nelayan. Keesokan harinya, warga mengetahuinya lagi tapi kondisi sudah kaku dan mati," jlentrehnya.

Menurut Suratman, penyebab hiu tutul dengan berat hampir mencapai 1 ton tersebut mati bukan karena usianya sudah tua, tetapi terkena panas matahari begitu menyengat selama dua hari. Sehingga hiu tutul menjadi lemas yang terdorong gelombang ombak terlalu besar sehingga kembali terdampar di pantai.

"Kalau pergantian musim seperti ini, hujan belum stabil. Tiba tiba panas, biasanya membuat ikan di laut mengalami mabuk," paparnya.(fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO