Elpiji Sambar Bensin, Pasutri di Mojoagung Jombang Terbakar

Elpiji Sambar Bensin, Pasutri di Mojoagung Jombang Terbakar Kondisi rumah korban yang hangus terbakar setelah elpiji miliknya meledak.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lantaran elpiji miliknya bocor dan menyambar bensin, pasangan suami istri (pasutri) asal Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Jombang dilarikan ke IRD (Instalasi Rawat Darurat) rumah sakit Jombang, Minggu (27/12). Mereka mengalami luka bakar sekitar 70 persen. Dapur milik korban juga berantakan karena diamuk si jago merah.

Korban masing-masing Agus Rifai (42 tahun) dan Lestiana (40). Agus mengalami luka bakar antara 60 hingga 70 persen. Sedangkan Lestiana menderita luka bakar 40 persen. "Saat ini kedua korban menjalani perawatan di UGD rumah sakit Jombang," ujar Gunadi, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) Jombang.

Gunadi menjelaskan, berdasarkan laporan yang ia terima, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Sayangnya Gunadi tidak menjelaskan secara detail kronologi kejadian. Dia hanya mengatakan bahwa kebakaran tersebut dipicu oleh tabung elpiji bocor, kemudian menyambar bensin yang hendak dijual eceran. Selanjutnya, api mengamuk ke sesisi ruangan dapur.

Akibatnya, pasutri asal Desa Kauman itu mengalami luka bakar serius. Mereka kemudian dilarikan ke RSUD Jombang guna mendapatkan pertolongan medis. Si jago merah yang mengamuk baru bisa dijinakkan ketika mobil damkar (pemadam kebakaran) melakukan pembasahan di lokasi. "Kita masing melakukan pendataan. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh elpiji bocor," kata Gunadi menambahkan.

Kapolsek Mojoagung AKP Syamsul membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia juga memastikan bahwa dua orang korban dalam penanganan medis di RSUD Jombang. Namun demikian, Syamsul belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran. Termasuk juga belum berani membeber kronologi kejadian. "Kami masih mengumpulkan data di lapangan," kata Syamsul. (jat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO