Angka Laka Lantas di Bondowoso Turun di Tahun 2015

Angka Laka Lantas di Bondowoso Turun di Tahun 2015 MENURUN: Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP A. Faisol Amir yang terus berupaya melakukan sosialisasi berlalu lintas yang baik untuk menekan angka laka lantas. foto: sugiyanto/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Bondowoso dalam tahun 2015 menurun dibandingkan tahun 2014. Data di Sat Lantas Polres Bondowoso menunjukkan, kecelakaan yang terjadi pada 2014 mencapai 399 kejadian. Sedangkan pada tahun 2015 hanya mencapai 371 kejadian.

"Tentu dengan berbagai upaya untuk meneka angka kecelakaan yang dilakukan oleh kami, dan pada tahun ini hingga bulan Desember angka kecelakaan di Bondowoso mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP A. Faisol Amir kepada bangsaonline.com di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun ke 31 di Aula Kantor Sat Lantas Polres Bondowoso, kemarin.

Menurunnya angka kecelakaan pada tahun 2015 ini, sambung Faisol Amir, tentu berdampak pada jumlah korban akibat dari kecelakaan tersebut. Untuk korban yang meninggal dunia (MD) pada tahun 2014 mencapai 91 orang. Sedangkan tahun 2015 ini, jumlah korban MD mencapai 80 orang.

"Untuk luka berat pada tahun 2014 mencapai 26 orang, sementara untuk tahun ini sesuai data yang masuk hanya ada 10 orang," imbuh pria asal Pulau Madura ini.

Korban yang mengalami kecelakaan dengan luka ringan pada tahun 2014 mencapai 763 orang dan tahun 2015 mengalami penurunan yang sangat signifikan yakni 729 orang.

"Angka kecelakaan di Bondowoso dari tahun ketahun sudah mengalami penurunan. Tentu hal tersebut didorong oleh kesadaran masyarakat dalam menaati aturan berlalu lintas. Dan kami (Sat Lantas Polres Bondowos- red) akan terus berupaya untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat bagaimana cara berlalu lintas yang baik. Karena hal tersebut sangat menentukan sekali untuk menekan angka kecelakaan dijalan," pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO