Amankan Malam Tahun Baru, Polres Jombang Kerahkan 1000 Personel

Amankan Malam Tahun Baru, Polres Jombang Kerahkan 1000 Personel Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jelang perayaan malam pergantian tahun baru 2016, status siaga satu diterapkan oleh Kapolres Jombang terhadap jajaran di bawahnya. Hal ini dilakukan guna antisipasi tindakan terorisme dan kejahatan pada saat perayaan tahun baru 2016.

"Seluruh personel polres Jombang diberlakukan status siaga satu, agar ketika terjadi tindakan bisa segera dilakukan pengamanan," ujar Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko saat ditemui wartawan di Mapolres Jombang, Senin (28/12/2015).

Sudjarwoko menambahkan, sebanyak 1000 personel dikerahkan Polres Jombang untuk berjaga di sejumlah titik rawan kejahatan dan ancaman teror. Titik rawan tersebut di antaranya pelaksanaan car free night di sepanjang Jalan KH Wahid Hasim dan di Alun-alun Kabupaten Jombang. Selain itu Polres Jombang juga sudah menyiapkan beberapa kendaraan seperti water cannon, motor patwal dan pasukan bersenjata yang nantinya akan menjadi pelindung para petugas saat pengamanan.

Menurut sudjarwoko, status siaga satu bagi anggotanya perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyaratkan yang sedang menjalankan perayaan pergatian tahun.

"Selain menciptakan kondisi yang aman, status ini juga sebagai bentuk disiplin dari aparat kepolisian. Para anggota terutama bagi anggota satuan lalulintas untuk mengurai titik-titik macet yang ada di Kabupaten Jombang saat perayaan tersebut," pungkasnya. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO