Terlacak GPS, Jambret Iphone di Sidoarjo Dibekuk

Terlacak GPS, Jambret Iphone di Sidoarjo Dibekuk  ilustrasi iphone6.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku penjambretan atau perampasan, Firman Hadi (22) dan Mochammad Samsul Huda (19) keduanya adalah warga Desa Punggul RT 05 RW 04 Kecamatan Gedangan dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Kota Sidoarjo, kemarin. Sebab, kedua bujangan tersebut terbukti melakukan aksi perampasan 1 unit Iphone 6 milik Yuli Sulistyowati (14) warga Perumahan Rungkut Permai I Blok B No 23, Surabaya.

Informasinya, perampasan berawal ketika Yuli Sulistyowati tersesat di Jalan Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo atau tepatnya di depan Balai Desa Kemiri. Saat itu, Yuli Sulistyowati berniat menghabiskan malam tahun baruan di rumah temannya bernama Deanisa Budiarto yang tinggal di Desa Kemiri itu.

Karena takut semakin larut dan tersesat jalan, akhirnya Yuli Sulistyowati memutuskan untuk membuka GPS untuk mencari alamat rumah temannya ataupun kembali pulang ke rumah.

"Mendadak, dua tersangka yang naik sepeda motor Honda Revo Nopol W-2874- RV dari arah belakang, langsung merampas Iphone 6 milik korban. Jadi ditarik paksa," tutur Kanit Reskrim, Polsek Sidoarjo Kota, Aiptu Sulasno.

Pascaperampasan, Yuli Sulistyowati langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kota Sidoarjo. Petugas yang mendapat laporan segera menindaklanjuti. Karena pelaku perampasan menggondol Iphone 6 yang termasuk fitur canggih, sehingga bisa langsung dilacak keberadaan ponsel melalui sinyal seluler dan GPS dalam program Iphone 6 itu.

"Saat terlacak, tersangka berada di Perumahan Bluru Permai. Kami langsung bergerak dan mengamankan kedua tersangka," imbuh Sulasno. Saat ditangkap, tersangka sedang kongkow bersama teman-temannya di sekitar perumahan itu.

Di hadapan penyidik, kedua tersangka mengaku memang sengaja melakukan perampasan. Hasil penjualan barang rampasan rencananya bakal digunakan merayakan pesta pergantian tahun. Sebab, keduanya tak punya uang untuk pesta tahun baru.

"Aksi kedua tersangka itu, termasuk dalam kasus perampasan," tutup Aiptu Sulasno. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO