Maling Motor di Probolinggo Kehabisan Bensin, Motor Digeletakkan di Semak-semak

Maling Motor di Probolinggo Kehabisan Bensin, Motor Digeletakkan di Semak-semak JENGKEL: Sepeda motor yang digeletakkan disemak-semak oleh kawanan curanmor karena jengkel kehabisan bensin, kemarin. foto: andi sirajudin/ BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Lantaran kehabisan Bahan Bakar minyak (BBM), kawanan maling kendaraan bermotor (curanmor) menggeletakkan hasil kejahatannya, yakni 1 unit motor Ninja 250cc di pinggir jalan jalan Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, kemarin.

Selain itu, kawanan maling juga tampak kesal sehingga sepeda motor milik Bahrawi yang tercatat sebagai warga Dusun Pesapen Desa Watupanjang, Kecamatan Krucil itu, ditabrakkan ke pohon asam hingga rusak parah. Sepeda motor warna hijau nopol N 2244 M itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Fairing depan rusak berat, karena hancur setelah mengantam pohon asem. Sedang suspensi depan bengkok.

Bahrawi mengaku tak menyangka akan bernasib sial. Motor yang baru dibelinya dua minggu lalu digondol maling. Sepeda motor buatan 2013 tersebut diketahui hilang dari ruang tengah rumahnya sekitar pukul Senin dinihari (4/1) sekitar 03.00 WIB. Saat itu, dia terbangun dari tidur dan hendak melaksanakan salat malam.

“Waktu itu saya mau salat, pas lihat ke ruang tengah kok motor sudah gak ada. Akhirnya saya telpon Irawan, saudara saya untuk memberitahu,” ujar Bahrawi.

Oleh Irawan, laporan itu diteruskan ke Polsek Krucil. Sejumlah anggota Polsek Krucil. Yang dipimpin Kanitreskrim Bripka Fajar, kemudian melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil patroli ke arah utara.

Hal itu dilakukan setelah beberapa warga menuturkan ada seorang pengendara motor berwarna hijau melaju dengan kencang. Bripka Fajar kemudian berkoordinasi dengan polsek jajaran dan Polres Probolinggo, untuk menutup jalur yang diperkirakan akan dilewati.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Polsek Gading mendapatkan info bahwa ada sepeda motor yang ditinggalkan dan tergeletak di jalan Dusun Bendungan Desa Kaliacar. Polisi yang datang ke tempat penemuan sepeda kemudian melakukan penyisiran.

“Kemungkinan si pelaku lari ke arah hutan, setelah sepeda motor hasil curian kehabisan BBM. Pelaku masih kami kejar,” ujar Kanitreskrim Polsek Krucil Bripka Fajar. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO