Beli Sepeda Motor di Situs Jual Beli Online, tapi Tidak Dikirim

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi penipuan melalui situs jual beli online kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Kali ini menimpa Dahlan (48) seorang PNS asal Kecamatan Longikis Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan timur.

Persitiwa bermula saat korban melihat sebuah iklan di OLX.com berupa sepeda motor Honda Scoopy. Karena tertarik, korban kemudian menghubungi nomor handphone yang tertera dan disepakati harga Rp 6.200.000. Setelah sepakat, korban mentransfer uang melalui ATM yang berada di jalan KDP slamet Kota Kediri. Namun setelah ditunggu hingga saat ini, ternyata barang tidak dikirimkan dan setelah mengecek ke cargo ternyata cargo tidak mengirim barang ke area Kediri. Korban berusaha menghubungi pelaku, namun sudah tidak aktif, akhirnya melapor kepolisi.

Kasubag Humas Polres Kediri kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap korban guna proses hukum lebih lanjut. “Kami masih memeriksa korban dan juga beberapa bukti guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO