PMII Lamongan Demo Dewan dan Pemkab Gara-gara Banyak Mobdin Diganti Plat Hitam

PMII Lamongan Demo Dewan dan Pemkab Gara-gara Banyak Mobdin Diganti Plat Hitam Aksi para aktivis PMII Lamongan saat demo di depan gedung dewan. foto: detik.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lamongan menggelar demo di depan Kantor DPRD dan Pemkab Lamongan.

Dalam aksinya mereka memprotes banyaknya mobil dinas plat merah yang diganti nopol hitam asli tapi palsu, keluyuran di Lamongan bahkan keluar kota, Kamis (7/1).

“Kalau mau punya mobil pribadi dengan plat hitam belilah pakai uang sendiri. Jangan mobil dinas plat merah diganti hitam. Itu memalukan!. Tindakan itu juga menunjukkan kalau oknum pejabat itu suka memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi,” ujar Miftahul Naufal saat orasi.

Naufal menilai, praktik ganti plat kendaraan ini nampaknya sudah menjadi tradisi para wakil rakyat dan pejabat pemerintah daerah Lamongan, dan kondisi ini sudah dianggap biasa sehingga tidak ada ketakutan sedikit pun. 

"Kelihatannya sudah tidak ada yang mempunyai rasa malu terhadap rakyat, bahkan sudah membudaya," katanya

Selain itu, para aktivis ini juga mempertanyakan kinerja badan kehormatan dewan, begitu juga Satpol PP tidak luput dari makian para aktivis. Mestinya pejabat dan wakil rakyat yang nakal menggunakan mobil dinas segera ditindak tegas oleh Satpol PP dan badan kehormatan dewan.

"Satpol PP harus berperan mencegah tradisi yang semakin mengakar ini," ujarnya.

Tidak hanya BK dan Satpol PP, para aktivis juga meminta Satlantas ikut menindak tegas jika mengetahui mobil dinas berganti pelat hitam yang melintas di jalanan.

Ketua Badan Kehormatan Dewan Lamongan, Drs. Hasan Bisri, ketika menemui para pendemo mengatakan pihaknya mendukung apa yang dilakukan para mahasiswa. "Ini untuk perbaikan kami. Dan tolong nomer polisi yang anda catat diserahkan kepada kami," tegasnya. (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO