Petani di Tirtoyudo Malang Tewas dalam Sumur, Sempat Ritual sebelum Turun ke dalam

Petani di Tirtoyudo Malang Tewas dalam Sumur, Sempat Ritual sebelum Turun ke dalam ilustrasi. foto: smeaker

MALANG, BANGSAONLINE.com - Nasib menimpa Khosirin (48), warga Dusun Sukodono RT03/RW01 Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Kemarin (7/1), korban yang sehari-hari petani ini, tewas di dalam sumur yang berlokasi di belakang rumahnya. Sebelum menguras sumur itu, korban diketahui sempat melakukan ritual.

Kabid Tanggap Bencana Darurat PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo mengatakan, korban diduga mencium gas yang ada dalam sumur. "Evakuasi korban berhasil dilakukan pada pukul dua siang ini (kemarin). Korban sudah meninggal dunia di dalam sumur dengan kedalaman 12 meter," ungkapnya, saat memimpin jalannya evakuasi jasad korban, dikutip dari beritajatim.com.

Kata Pak Tomo sapaan akrabnya, korban bersama rekannya sedang menguras sumur di belakang rumahnya. Sebelum turun ke dalam sumur, korban dan rekannya sebenarnya sempat menggelar ritual lebih dulu.

Namun, karena sumur mengeluarkan gas beracun, korban akhirnya ditemukan tidak bernyawa di dasar sumur. "Kejadian pukul 09.00 wib dan korban berhasil dievakuasi oleh tim dari PMI pukul 14.00 wib. Saksi rekan korban atas nama Yadi," bebernya.

Ia menambahkan, evakuasi dilakukan 9 anggota PMI menggunakan masker dan tabung elpiji. "Lama evakuasi tadi sekitar 45 menit. Kita pakai masker karena dalam sumur terdapat gas beracun," ucapnya. "Sumur tersebut sebenarnya sudah sering dipakai. Oleh korban hendak dibersihkan supaya air dalam sumur, kembali jernih dan sumber air lancar," pungkas Pak Tomo. (bjt/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO