Polres Sidoarjo Perketat Keamanan, Pasca Bom Sarinah Jakarta

Polres Sidoarjo Perketat Keamanan, Pasca Bom Sarinah Jakarta

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menyikapi rentetan ledakan bom di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang disertai baku tembak pada Kamis pagi, sekitar pukul 10.30 WIB, jajaran Polres langsung menyatakan keadaan Siaga I.

Pengamanan dan penjagaan mulai diperketat, mulai dari pos-pos pantau masing-masing Polsek, beberapa obyek vital dan pertokoan besar.

Seluruh anggota kepolisian diperintahkan siaga penuh untuk mengantisipasi teror (bom sarinah) terjadi di bumi Jengggolo .

Kapolres AKBP Moh Anwar Nasir mengemukakan, langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan dan keamanan serta ketertiban masyarakat, mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan teror, seperti yang terjadi di daerah-daerah lainnya,

"Terutama pengamanan di beberapa tempat keramaian yang dianggap sebagai obyek vital," ujar AKBP Moh Anwar Nasir, Kamis (14/1) siang.

Menurut dia, terkait antisipasi ancaman teror, pihaknya selalu memantau perkembangan meskipun di wilayah hukum Polres , belum ada kabar menonjol yang berhubungan dengan aksi teror tersebut.

Saat ini, masih kata dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan Densus dan Polda Jatim. "Mengingat keberadaan kota sidoarjo ini, sebagai penyangga kota surabaya. Karenanya, akan terus kita tingkatkan keamanan dan penertiban di wilayah hukum Polres ," tegasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO