Perluasan Miniatur Kabah di Probolinggo Gagal

Perluasan Miniatur Kabah di Probolinggo Gagal

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Lantaran anggaran habis, rencana perluasan lokasi obyek wisata religius miniatur Kabah di Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten dibatalkan. Pasalnya, Pemkab sendiri, lebih memprioritaskan pembangunan tahun 2016 untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya berencana memperluas obyek wisata ini dan membangun beberapa fasilitas pendukung. Di antaranya perluasan areal parkir dan pembangunan asrama di sekitar lokasi.

Hanya saja pada tahun 2015 lalu, rencana tersebut kandas saat Pemkab urung mendapatkan Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya sudah mengirimkan pengajuan ke Pemprov Jatim.

“Anggarannya habis, makanya tidak ada pembangunan lagi di sana,” kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Prijono ketika di temui di Pondok Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Jumat (22/01).

Begitu juga untuk tahun ini. Miniatur Ka’bah itu hanya dianggarkan untuk perawatan gedung dan lainnya yang bersifat pemeliharaan. “Kalau anggaran pemeliharaan gedung ada dan itu rutin kami lakukan,” pungkas dia. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO