Bentuk Laskar Holopis Kuntul Baris, Gemasaba Jatim Deklarasi Dukung Pak Halim

Bentuk Laskar Holopis Kuntul Baris, Gemasaba Jatim Deklarasi Dukung Pak Halim Gemasaba Jatim mendeklarasi Pembentukan Laskar Holopis Kuntul Baris sebagai tim pemenangan Halim dalam Pilgub 2018. foto: didi rosadi/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Langkah Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa Pak Halim menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim semakin ringan. Sebab dukungan dari internal PKB terus mengalir kepada Ketua DPRD Jatim itu.

Detelah 38 DPC PKB se-Jatim mendaulat Halim maju Pilgub, lalu disusul DPW Perempuan Jatim. Kini giliran Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jatim mendeklarasikan dukungan mereka kepada Halim Iskandar sebagai cagub dalam Pilgub 2018.

Tak tanggung-tanggung, Gemasaba membentuk Laskar Holopis Kuntul Baris sebagai tim pemenangan Pak Halim menuju kursi Jatim 1. Ketua Laskar Holopis Kuntul Baris, M.S Umam mengungkapkan dukungan ke Pak Halim untuk maju pada Pilgub 2018 ini karena pihaknya menilai Pak Halim sudah layak memimpin Jatim.

Hal itu dilihat dari pengalamannya sebagai Ketua DPRD kabupaten Jombang selama dua periode dan juga memimpin DPRD Jatim, baik sebagai Wakil Ketua maupun Ketua DPRD Jatim.

"Kami akan kerahkan 2000 kader untuk menyosialisasikan Pak Halim sebagai Cagub. Mereka berasal dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim,” beber Umam, Minggu (24/1).

Senada, Ketua DPW Gemasaba Jatim, Salim Asyuri menjelaskan Gemasaba adalah badan otonom PKB yang resmi disahkan pada Muktamar PKB di Surabaya tahun 2014. Karena itu, pihaknya secara lahir-batin akan mendukung Pak Halim sebagai Gubernur Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO