Ribuan Umat Islam Sidoarjo Bersalawat Bersama Habib Syekh

Ribuan Umat Islam Sidoarjo Bersalawat Bersama Habib Syekh Habib Syekh ketika memimpin salawat di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan umat Islam hadir dan larut bersalawat bersama Habib Syekh di GOR Delta , Minggu (24/1) malam. Dengan mengenakan seragam serba putih, lautan manusia itu dengan khusyuk melantunkan puji-pujian. Pejabat teras Pemprov Jatim maupun hadir dalam kesempatan tersebut.

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menegaskan, bahwa melalui salawatan menjadikan hati menjadi gembira, tenang dan bersyukur. “Salawat dapat membuat hati jadi gembira. Dengan salawat, para ummat bisa menjadi tenang seolah-olah di sampingnya ditemani oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya saat menghadiri Dzikir akbar di Parkiran GOR Delta .

Lanjut Gus Ipul sapaan akrabnya, melalui salawat dapat membantu ummat menjadi sehat. Salah seorang Guru Besar di universitas ternama di Surabaya meneliti kekuatan salawat. Dalam penelitian terungkap, bahwa orang yang sehat ditentukan seberapa jauhbotaknya bekerja dengan sempurna. Hasil penelitiannya menyebutkan, bahwa orang yang paling bahag ialah itu adalah seseorang yang otaknya bekerja dengan sempurna. Artinya, orang yang bersalawat ini adalah mereka yang bekerja otaknya dengan sempurna.

Sementara itu, Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar mengatakan, dengan salawatan umat muslim berlomba lomba untuk mendapatkan syafaat sekaligus berkah dari Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat. Ia juga berpesan agar ummat mewaspadai bahaya narkoba dan radikalisme.

“Umat harus mewaspadai bahaya narkoba. Umat juga harus peka terhadap faham faham asing yangakan masuk ke Jatim. Cara menangkal faham radikalisme yakni dengan mengikuti Ahlu SunnahWal Jamaah sekaligus belajar bersama kiai dan ulama,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Saiful Illah menyambut baik kegiatan salawat ini. Melalui salawat ini, akan terbentuk sikap saling tolong menolong, menghargai dan menumbuhkan sikap saling menghargai. “Dengan bersholawat dan berdoa umatislam dapat terhindar dari bencana maupun musibah,” pungkas dia. (hms/ns)     

Sumber: humas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO