Njambret, Arek Gunungsari Ditembak

Njambret, Arek Gunungsari Ditembak Kedua pelaku jambret. Salah satunya ditembak oleh polisi. foto: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua jambret yang biasa beraksi di jalanan Kota Surabaya dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Wonokromo. Mereka adalah M Hendra Aryanto (21) dan Riski Frebaldi (20), keduanya warga Jl Gunungsari Gg 1.

Hendra mengakui telah melakukan penjambretan sebanyak 8 kali. Di antaranya di Jl.Diponegoro 4 kali, Jl. Gunung Sari 3 kali dan Jl. Bumiarjo 1 kali. Namun, aksinya yang ke delapan saat menarik tas milik Eny Yuliatin (25) warga Ambulu Jember di Jl. Gunung Sari bersama tersangka Riski diendus polisi. Bahkan kaki sebelah kiri Riski dihadiahi timah panas oleh petugas karena melawan saat ditangkap.

"Sakit, baru sekali ini diajak menjambret oleh Hendra. Rencananya untuk foya-foya," aku Riski sambil memegang kaki kirinya yang ditembak polisi, Kamis (28/01).

Kapolsek Wonokromo Kompol Arief Kristanto menjelaskan, awalnya pelaku memepet korban dengan motor Yamaha Mio dan langsung menarik tas korban hingga putus. Pelaku maupun korban sama-sama terjatuh.

Karena pelaku tertindih oleh motor korban, akhirnya sulit untuk kabur. "Pada saat kejadian, ada anggota yang patroli dan melihat pelaku hendak kabur. Kemudian dilakukan pengejaran hingga pelaku berhasil ditangkap," imbuh Arief.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa 1 tas, 1 HP Nokia dan sepeda Motor milik pelaku. Keduanya akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 Tahun. (eko/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO