Trenggalek Siaga Banjir

Trenggalek Siaga Banjir Sungai Bagong yang nyaris meluap. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Trenggalek selama hampir dua jam kemarin membuat sebagian besar masyarakat ketar ketir akan datangnya banjir bandang yang pernah terjadi di tahun 2006 silam.

Seperti yang terlihat kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB, warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai Bagong dan Ngasinan dibuat cemas lantaran debit air semakin tinggi di sertai arus sungai yang cukup deras.

Hujan deras dimulai dari pukul 14.30 hingga pukul 16.00 yang selanjutnya diiringi gerimis hingga tengah malam sempat membuat pihak pihak terkait kelabakan.

informasi yang berkembang, banyak masyarakat yang tidak bertanggung jawab sengaja mengunggah foto-foto peristiwa banjir di berbagai desa dan kecamatan.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Trenggalek Ahmad Budiarto ditemui di ruang kerjanya Rabu (3/1), mengatakan, pihaknya kini telah menetapkan siaga terhadap segala kemungkinan bencana yang terjadi. "Namun demikian, meskipun debit air sungai Mbagong dan Ngasinan naik, tidak terjadi luapan air dari kedua sungai itu dan tidak ada banjir seperti yang disampaikan oleh masyarakat lewat media sosial, semuanya aman," katanya.

Menurut Budi hampir semua kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Kendati demikian, pihaknya berharap agar masyarakat tetap waspada dan selalu siaga sebab bencana alam ini datangnya bisa sewaktu waktu. (man/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO