Trik Rangsang Anak Suka Makan dengan Kreasi Jelly

Trik Rangsang Anak Suka Makan dengan Kreasi Jelly Hj Nihayatul Laila Akmal Boedianto ketika membuat kreasi jelly. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ibu-ibu Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK Kabupaten nemiliki trik sendiri untuk merangsang anak-anak agar mau makan. Salah satunya, dengan memberikan makanan atau jajanan kepada anak dengan kreasi seperti menciptakan seni melukis dengan media jelly atau jelly art.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten , Nihayatul Laila Akmal Boedianto, bahwa, perkembangan zaman akan menuntut masyarakat untuk lebih kreatif. Termasuk kreatif membuat asupan makanan, dan jajanan. Namun kreasi ini tidak akan mengurangi kandungan gizi di dalamnya.

"Saya sangat mendukung program/kegiatan kreasi makanan semacam ini. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan ibu-ibu bisa mengikuti dengan benar dan baik, yang nantinya bisa diimplementasikan di dalam keluarga maupun masyarakat," katanya.

"Dengan kita sering berkreasi dalam menyajikan makanan atau jajanan di keluarga, kami yakin keluarga tidak merasa bosan. Boleh berkreasi namun tetap menjaga kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalamnya," sambungnya.

Menurut Nina, salah satu instruktur jelly art, ini memang baru booming di masyarakat. Untuk menciptakan kreasi ini memang mudah. Namun, dibutuhkan kesabaran dan ketelitian serta berhati-hati.

Cara membuatnya tidak butuh waktu lama. Cuma diperlukan beberapa peralatan yang mudah didapat di toko-toko, termasuk bahan-bahannya. "Karena bahannya tanpa bahan pengawet, maka ketahanan jajanan ini hanya mampu sehari saja, bisa dua hari jika dimasukkan dalam lemari pendingin," terangnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO