Pembangunan Dino Park Kota Batu Dikhawatirkan Perburuk Kemacetan

Pembangunan Dino Park Kota Batu Dikhawatirkan Perburuk Kemacetan Suwandi, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan wahana wisata buatan bernama Dino Park yang terletak di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu dikhawatirkan akan menambah kemacetan di jalur menuju Kota Batu di saat musim liburan datang.

Sebab, Dino Park berada di Jalan Raya Soekarno yang merupakan simpul kemacetan tempat wisata. Raya Soekarno adalah jalan utama keluar masuk Batu dari Malang Raya.

"Wah kalau jadi dibangun, dipastikan warga Batu tidak bisa ke mana-mana di saat musim liburan atau hari Sabtu dan Minggu. Tidak ada wisata saja sudah sangat macet, apalagi ada wahana wisata baru yang akan dibangun," keluh Angga warga Beji pada Bangsa, Jumat (12/2).

Angga khawatir Dino Park akan memperburuk kemacetan di sekitar tempat wisata. Untuk diketahui, di Oro-oro Ombo ada Jatim Park 2 dan Museum Satwa serta BNS. Sedangkan di Jalan Sultan Agung ada Museum Angkut, dan jika lewat Desa Tlekung ada Predator Fun Park.

"Lewat mana coba mas, bingung pasti macet total dan dikepung macet warga Batu," imbuh pria muda ini.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Kota Batu yang tak mau namanya disebut berharap Pemkot Batu tidak mudah memberikan ijin. Pemkot harus mempertimbangkan banyak aspek dan efek domino bila memang Dino Park dibangun. Seperti arus lalu lintas, dan terpenting lingkungan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO