Bertolak ke Amerika, Jokowi Bawa Misi Penanganan Terorisme

Bertolak ke Amerika, Jokowi Bawa Misi Penanganan Terorisme Jokowi saat ke Amerika beberapa waktu lalu. foto: voa-islam

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Penanganan terorisme dan deradikalisasi di kawasan ASEAN khususnya akan menjadi topik utama yang akan disampaikan Presiden Joko Widodo () dalam KTT ASEAN di California, Amerika Serikat, 15-16 Februari 2016.

"Saya akan bertukar pikiran dengan pemimpin AS dan ASEAN mengenai keamanan kawasan, khususnya mengenai terorisme," kata dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (14/2) sebelum bertolak ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI

dijadwalkan juga akan memimpin sidang yang membahas upaya deradikalisme dan penanggulangan terorisme dengan melibatkan masyarakat.

"Saya akan manfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan upaya mencegah radikalisme dan terorisme. Yakni perlunya keterlibatan masyarakat, termasuk penggunaan media sosial," kata .

Selain ke Amerika Serikat, juga menyebutkan akan bertemu dengan sejumlah CEO Business US di Silikon Valley San Fransisco pada 17 Februari 2016. Bagi Indonesia, kata , kemitraan Indonesia dengan AS harus diletakkan untuk menciptakan kesejahteraan dan perdamaian dengan mendorong kerja sama bidang ekonomi, khususnya UKM, promosi kewirausahan dan inovasi ekonomi digital.

Baca Juga: Bansos Beras Diharapkan Lanjut, Presiden Jokowi Janji Akan Bisiki Prabowo

Tampak mengantar keberangkatan Presiden beserta rombongan ke Amerika Serikat seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tak ketinggalan tampak Gubernur DKI Jakarta Ahok beserta Kapolri Jendral Badrodin Haiti saat melepas keberangkatan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO