Siswa Tewas di Kali Bodor Nganjuk, Ratusan Murid SDN Banaran 2 Doa Bersama

Siswa Tewas di Kali Bodor Nganjuk, Ratusan Murid SDN Banaran 2 Doa Bersama Ratusan murid SDN Banaran 2 Kecamatan Pace saan melakuan doa bersama. Foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa-siswi SDN Banaran 2 Kecamatan Pace dari kelas 1 sampai kelas 6, bersama guru dan warga setempat Sabtu (20/2) melakukan doa bersama untuk medoakan salah satu temannya yang telah meninggal akibat terseret arus kali Bodor beberapa waktu yang lalu. Doa bersama digelar dengan harapan supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi terhadap siswanya juga masyarakat setempat.

Edi Prawito S.Pd, Kepala SDN Banaran 2 kepada BANGSAONLINE mengatakan, doa bersama ini sengaja dilakukan supaya arwah almarhum Aris yang meninggal akibat terseret arus deras kali Bodor beberapa waktu yang lalu dapat diterima Allah SWT. Selain itu hal ini dilakukan juga untuk memberikan peringatan kepada teman-temannya supaya apabila bermain lebih berhati-hati. Selain melakukan doa bersama, sekolah juga mengupayakan pagar spiritual dengan mendatangkan sesepuh desa setempat, untuk memasang tumbal di sekolah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aris Kristiawan (12) bocah laki-laki warga Desa Banaran Kecamatan Pace yang juga siswa SDN Banaran 2 kecamatan Pace yang tenggelam terbawa arus deras kali Bodor saat banjir bandang. Jasadnya berhasil ditemukan oleh Tim Basarnas Trenggalek bersama TRC BPBD Kabupaten yang turun untuk melakukan pencarian korban. Jasad bocah malang ini berhasil ditemukan di Dusun Mojorejo Desa Plosoharjo Kecamatan Pace sekitar 1.5 kilometer dari lokasi tenggelam pukul 06.30 WIB.

”Saat ini kondisinya sudah meninggal dunia” ungkap Sukonjono Kepala BPBD Kabupaten , Minggu (14/2) di rumah duka.

Sukonjono juga menambahkan kerja keras Tim Basarnas dan TRC BPBD akirnya membuahkan hasil, sebenarnya hari ini (Minggu.red) adalah jadwal terakir pencarian korban. ”Tim Basarnas menjadalkan pencarian dalam waktu 3 hari” tambah Sukonjono.

Beruntung pada hari terakir pencarian jasad korban berhasil ditemukan Tim Basarnas dan TRC BPBD. (dit/ngjk1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO