SMK NU Lamongan Gelar Ujian Praktik Merawat Jenazah

SMK NU Lamongan Gelar Ujian Praktik Merawat Jenazah Praktik ujian merawat jenazah yang dilakukan di SMK NU Lamongan. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan kualitas keilmuan para siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Lamongan, Senin (22/2) menggelar ujian praktik merawat jenazah. Materi ini diberikan sebagai bentuk ujian sekaligus pembekalan yang langsung dipraktikkan dalam dunia nyata.

Kegiatan yang dilaksanakan di musala SMK NU. Ujian diikuti 183 Siswa dari berbagai jurusan yang ada di SMK NU yakni, Akuntansi, Multimedia (MM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Administrasi Perkantoran (APK). Kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa mengerti dan memahami bagaimana tahapan-tahapan mengurus jenazah. Hal ini menjadi penting karena sekarang cukup sulit mencari orang yang bisa dan mau melakukannya.

"Kita tidak hanya mencetak siswa pintar saja, tetapi membentuk siswa yang bisa dan juga mau melakukanya," ujar Kepala Sekolah SMK NN Lamongan, Moh. Yusuf, S.Pd.

Roya Puspita, salah satu siswi mengungkapkan rasa syukurnya dengan materi perawatan jenazah ini. “Alhamdulillah dengan adanya praktik seperti ini, saya menjadi lebih paham dengan hadis-hadis yang sudah dikaji sebelumnya. Mudah-mudahan ilmu ini kelak bisa bermanfaat,” ungkap dia.(qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO