40 PNS Gresik Didiklat Spesifikasi Teknis Pekerjaan Jalan

40 PNS Gresik Didiklat Spesifikasi Teknis Pekerjaan Jalan TINGKATKAN KUALITAS: Bupati Gresik, Sambari HR ketika memasangkan dasi kepada salah satu peserta diklat. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 40 PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkup dari masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) mengikuti diklat spesifikasi teknis pekerjaan dan jembatan.

Kegiatan tersebut diadakan oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) di ruang Mandala Bhakti Praja, Selasa (23/2).

Ke-40 PNS itu dari DPU (Dinas PU) Bina Marga, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Administrasi Pemerintahan, ULP dan Inspektorat.

Diklat tersebut bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang spesifikasi teknis jalan dan jembatan yang mencakup pengertian umum spesifikasi, spesifikasi umum dan drainase, spesifikasi pekerjaan tanah, spesifikasi pekerjaan bebutir, spesifikasi perkerasan aspal, spesifikasi perkerasan beton, serta spesifikasi pengembalian kondisi dan pekerjaan minor.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto sangat mendukung diadakannya diklat tersebut. Menurut dia, berdasarkan data statistik, perekonomian di Kabupaten Gresik pada tahun 2015 mengalami peningkatan yakni 7,36 persen.

Hal tersebut dipengaruhi karena kualitas dan insfrastruktur jalan yang ada. "Untuk ìtu, diklat ini sangat penting karena mencakup aspek perekonomian yang ada di Gresik," katanya.

"Namun jalan yang bagus juga harus didukung penerangan yang memadai. Kami berharap diklat ini diikuti dengan baik,” sambungnya.

Sementara Kabid Diklat Fungsional Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Ir. Ardi Nursamto mengatakan, yang diinginkan oleh masyarakat terhadap pemerintah selama ini adalah pembangunan ataupun perbaikan insfrastruktur jalan.

Karena hal itu secara otomatis berpengaruh terhadap peningkatan dan persaingan di bidang ekonomi di masyarakat. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO