Bus Sumenep – Surabaya Tak Terpengaruh Banjir Sampang

Bus Sumenep – Surabaya Tak Terpengaruh Banjir Sampang AMAN: Bus di teminal Arya Wiraraja Sumenep siap berangkat. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Banjir yang melanda kabupaten Sampang rupanya tidak berpengaruh terhadap aktivitas bus antar Kota di . Bus antar kota yang diberangkatkan dari terminal Arya Wiraja tetap melayani para penumpang.

Kabag Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten , Abd. Hadi, memastikan armada bus yang ada tetap melayani penumpang yang mau bepergian ke luar daerah. Meski banjir merendam jalur jalan nasional di Sampang, bus tetap beroperasi sesuai jam pemberangkatan.

“Alhamdulillah, bus tetap melayani penumpang. Masyarakat yang ingin bepergian ke luar daerah masih tetap terlayani,” papar Hadi, Senin (29/2).

Berdasarkan koordinasi dengan instansi terkait di Sampang, tutur Hadi, jalur lalu lintas untuk sementara masih dialihkan. Jika hari-hari sebelumnya bus melintas di jalan nasional, kini dialihkan ke jalur alternatif. Dengan pengalihan arus lalu lintas itu, maka bus antar kota di Kabupaten tetap bisa melayani penumpang.

Meski demikian, Hadi mengimbau warga berhati-hati ketika bepergian ke luar daerah, terutama bagi yang menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, bisa dipastikan semua kendaraan dipusatkan melewati jalur alternatif, dan itu berpotensi menyebabkan kemacetan total. Pengalihan arus lalu lintas bisa terus dilakukan jika banjir tidak segera surut.

“Kewaspadaan dalam berkendaraan di saat kondisi begini perlu diperhatikan, mengingat segala kemungkinan bisa terjadi. Saya sarankan tidak sendirian jika mau ke luar daerah dengan menggunakan kendaraan pribadi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO