Curi Motor, Tukang Rombeng di Surabaya Dimassa

Curi Motor, Tukang Rombeng di Surabaya Dimassa Tersangka pencongkel motor yang tertangkap Polsek Bubutan. foto: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nasib apes dialami Samsul Arifin (19) warga jalan Tambak Dalam Baru 3 Surabaya. Baru mencoba untuk mencuri motor di kawasan Krembangan Bhakti Gg XI, ia ditangkap warga dan diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Bubutan. Salah satu temannya, HD, kini masih DPO karena sempat melarikan diri.

Ceritanya, saat itu keduanya mengincar motor matic di depan rumah Jalan Krembangan Bhakti. Tersangka Samsul berada di atas sepeda motor, sedangkan HD turun untuk mengambil motor sasaran. Samsul terus memantau, HD beraksi mengotak-atik.

Apes, ulah mereka diketahui pemilik rumah dan berteriak maling ke arah kedua pelaku. Alhasil kedua pelaku kalang kabut. HD berhasil melarikan diri saat ditangkap dan dimassa rame-rame oleh warga.

Samsul yang bekerja sebagai tukang rombeng ini tidak sempat melarikan diri dan langsung diserahkan ke Mapolsek Bubutan Surabaya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sepeda motor matic Nopol L-5079-VA yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

”Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan di Mapolsek Bubutan Surabaya untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” terang Kompol Edith Yuswo Widodo, Kapolsek Bubutan, Selasa (01/03). (eko/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO