Warga Serbu Pengobatan Gratis di Lenteng Timur Sumenep

Warga Serbu Pengobatan Gratis di Lenteng Timur Sumenep Suasana baksos pengobatan gratis di Lenteng Timur Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan, pengobatan umum dan gigi secara gratis.

Baksos sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Jatim tersebut digelar di Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng , Senin (7/3). Warga pun berduyun-duyun menyerbu acara tersebut.

Dalam waktu cepat, warga yang mendaftar mencapai 500 orang. Ini sesuai target yang ditetapkan, karena itu langsung ditutup pendaftarannya. Setiap warga yang berobat diberikan obat-obatan dan vitamin oleh tim dokter dan tim medis.

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun, tetapi bisa lebih dari itu. Pemeriksaaan dan pengobatan gratis ini, membantu kami untuk menyehatkan warga," kata Wabup Achmad Fauzi yang ikut hadir di sela sela-sela acara.

Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim yang menjadikan sebagai sasaran bakti sosial. "Setiap hari baksos di sini saya malah sangat senang," katanya.

Ketua PWI Jatim, H Akhmad Munir mengatakan, setiap memperingati HPN tingkat Jawa Timur, PWI Jatim selalu menyelenggarakan baksos berupa pemeriksaan, pengobatan umum dan gigi secara cuma-cuma. Baksos untuk mendekatkan pers ke masyarakat dan berkontribusi untuk masyarakat.

Di samping itu, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, agar supaya masyarakat sehat. Di tempat yang sama, Haji Zubaidi yang menjadi fasilitator kegiatan baksos berharap, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

"Ini aksi nyata, pengobatan gratis sudah dilakukan, tetapi masyarakat menghendaki agar setiap minggu aksi sosial ini dilaksanakan. Menurutnya, jika rakyat sehat, maka negara akan semakin kuat," tukasnya.

Baksos diselenggarakan mulai Senin (7/3) di Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng. Selasa (8/3) dilaksanakan di Desa Prasanga Kecamatan Kota. Sedangkan Rabu (9/3) di Desa Tamidung Kecamatan Batang-Batang . Di masing-masing lokasi, panitia menargetkan 500 warga yang memanfaatkan baksos. (dur/ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO