Setahun, Tiga Bayi di Jombang Dibuang

Setahun, Tiga Bayi di Jombang Dibuang ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Selama kurun waktu 2015 hingga Maret 2016, Sebanyak tiga orang bayi dibuang di Kabupaten Jawa Timur. Bayi-bayi tersebut dibuang diduga karena hasil hubungan di luar nikah kedua orangtuanya.

"Selama tahun 2015 sampai dengan sekarang data pembuangan bayi yang masuk dalam laporkan Polres Kabupaten sebanyak tiga laporan," ujar kepala sub bagian humas Polres , Iptu Dwi Retno Suharti, Jumat (11/3).

Dari ketiga laporan tersebut, menurut Retno baru satu kasus pembuanngan bayi yang berhasil diungkap oleh Polres . Yakni pembuangan bayi yang ada di depan makam dusun Ngesong Desa Sengon Kecamatan Kabupaten .

"Karena ada petunjuk jelas, yakni di jasad bayi masih menenggunakan gelang persalinan. Dan sudah kita amankan empat orang terkait kasus pembuangan bayi tersebut," imbuhnya.

Sebagai catatan, tiga tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembuangan bayi yang terjadi selama 2015 hingga maret 2016 di antaranya, depan makam Dusun Ngesong Desa Sengon Kecamatan dibuang pada Maret (7/3/2016), yang jasad bayinya dibungkus dengan kantong plastik. Kedua yakni di sungai yang berada di Dusun Pandean Desa Pulo Lor Kecamatan , jasad bayi ditemukan warga pada Maret (7/3/2016). Usia jasad bayi diperkirakan berumur dua bulan.

Sedangkan untuk TKP yang ketiga berada di Dusun Prayungan Desa Gondang Manis Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten pada Januari tahun lalu (14/1/2015). Sosok jasad bayi laki-laki berjenis kelamin laki-laki, ditemukan dengan posisi mengambang di pintu air Dam Avour Besuk desa setempat. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO