Pengangguran di Trenggalek Capai 16 Ribu Orang

Pengangguran di Trenggalek Capai 16 Ribu Orang Suparman, Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakertransos Trenggalek. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sesuai data dari Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakertransos , Suparman, menyebutkan bahwa jumlah pengangguran di kabupaten trenggalek mencapai kurang lebih 16 ribu orang.

Ditemui di ruang kerjanya, Suparman mengatakan bahwa data tersebut dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2014 yang lalu.

"Jumlah angka pengangguran di kabupaten trenggalek sekitar 16 ribu orang," kata Suparman, Kamis (17/3).

Menurut Suparman, untuk data pengangguran tahun 2015 dan 2016 pihaknya sampai saat ini belum memiliki. Biasanya, kata Suparman pihak BPS setempat selalu memberikan data tersebut tiap tahun, tapi entah kenapa dua tahun belakangan pihaknya belum di beri sama sekali data tersebut.

Lebih lanjut kata Suparman, mereka yang tergolong pengangguran ini mayoritas hanya memiliki ijazah SD dan SMP.

Suparman mengaku pihaknya sudah berupaya mengurangi angka pengangguran ini dengan berbagai cara, salah satunya adalah bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah. Seperti pada tahun 2015 lalu, sesuai program dari pemerintah pusat pihaknya telah melaksanakan program padat karya di bidang infrastruktur, program padat karya produktif, program terapan teknologi tepat guna serta program tenaga kerja mandiri dan perekrutan tenaga kerja sarjana. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO