86 Perusahaan di Gresik Dapat Penghargaan ZA 2016

86 Perusahaan di Gresik Dapat Penghargaan ZA 2016 BEBAS KECELAKAAN KERJA: Bupati-Wabup Sambari-Qosim ketika memberikan penghargaan ZA 2016 kepada pimpinan perusahaan. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati-Wabup Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim menyerahkan penghargaan ZA (zero accident) kepada 86 pimpinan perusahaan, di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Selasa (29/3). Penghargaan tersebut diberikan karena perusahaan berhasil membina karyawannya dalam bidang kesehatan dan keselamatan kerja.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 400 undangan. Selain dari pimpinan perusahaan, tentunya juga dari panitia pelaksana keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan masing-masing.

Baca Juga: PT Smelting Raih Penghargaan Pembina Kemitraan Terbaik Bidang Penanaman Modal dari Pemkab Gresik

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berterima kasih atas peran pimpinan dan panitia pelaksana K3 di perusahaan yang telah berhasil dan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan pekerja di perusahaannya.

Menurut dia, perusahaan di Kabupaten Gresik berkembang sangat signifikan. Hal ini seiring dengan perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gresik.

Dengan semakin banyak investor yang masuk ke Gresik akan menguntungkan Pemkab Gresik. Dampak yang ditimbulkan yaitu bisa mengurangi pengangguran, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan warga.

Baca Juga: Lepas Ekspor 36,28 Ton Copper Foil PT Hailiang ke China, ini Harapan Bupati Gresik

"Saat ini pendapatan per kapita warga Gresik sudah mencapai 52 juta per tahun, serta meningkatnya IPM (indek pertumbuhan manusia)," katanya.

Dampak lainnya, lanjut Bupati, dengan jumlah investor yang meningkat pendapatan di sektor pajak dan retribusi juga akan meningkat.

Saat ini, menurut Bupati, PAD Gresik sudah mencapai 800 miliar. APBD sudah tembus Rp 2,9 triliun dan diperkirakan di bulan Agustus 2016 mencapai Rp 3 triliun.

Baca Juga: Bupati Gresik Lepas Ekspor Produk UMKM Songkok ke Brunei Darussalam

"Saya dan Pak Qosim akan terus berupaya membangun Gresik ke depan semakin baik, dengan tetap mengedepankan pengabdian, beribadah, melayani masyarakat dan kemaslahatan untuk umat," pungkas Bupati.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Gresik, Mulyanto menjelaskan, penyerahan penghargaan Zero Accident Award tahun 2016 untuk lebih membudayakan K3 di perusahaan.

"Sehingga tercipta tempat kerja yang aman dan nyaman dengan daya meningkatkan produktivitas dan daya saing," katanya.

Baca Juga: Perumda Giri Tirta Gresik Naikkan Tarif Pemakaian Air untuk Pelanggan Niaga dan Industri

"Dan Alhamdulillah Pak Bupati Gresik Rabu (30/3) akan menerima penghargaan dari Gubernur Jatim sebagai pembina K3 terbaik Jatim dan di tingkat nasional," sambungnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO