Roadshow Singapore Tourism Board Mampir di Surabaya, Tawarkan Berbagai Promosi dan Event Menarik

Roadshow Singapore Tourism Board Mampir di Surabaya, Tawarkan Berbagai Promosi dan Event Menarik Duta Kampanye STB, Titi Kamal dan Christian Sugiono saat menceritakan pengalamannya berlibur ke Singapura. foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah di Bandung (1-3 April, Istana Plaza) dan di Semarang (8-10 April, Mal Paragon), kini Singapore Tourism Board (STB) mampir di Surabaya. Berkolaborasi dengan Changi Airport Group, acara bertajuk “, Seru Bareng” digelar mulai hari ini (15/4) hingga hari Minggu (18/4), di Grand City.

Bekerja sama dengan cabang Asita (Association of The Indonesia Tours & Agencies) di setiap kota, STB menggandeng lebih dari 400 agen perjalanan wisata untuk menghadiri sesi jaringan bisnis satu hari sebelum pameran wisata itu dimulai. Beberapa agen perjalanan wisata terkemuka di setiap kota juga telah diseleksi untuk berpartisipasi dalam pameran wisata tersebut.

Baca Juga: Fungsi Kalkulator Forex Lanjutan: Melampaui Perhitungan Dasar

Edward Koh, Executive Director Southeast Asia STB mengungkapkan, Surabaya dipilih menjadi salah satu destinasi roadshow karena merupakan salah satu penyumbang wisatawan terbanyak ke . “Tahun lalu ada 133 ribu warga Surabaya yang berkunjung ke ,” terangnya.

Ia menambahkan, wisatawan Indonesia adalah yang paling banyak berkunjung ke , yakni tahun lalu mencapai 2,7 juta orang. “Kemudian disusul dari China, India, Malaysia dan Australia,” cetusnya.

Masih kata Edward, dari 2,7 juta wisatawan Indonesia yang berkunjung ke , 70 persennya bertujuan untuk rekreasi, sedangkan sisanya untuk kepentingan bisnis.

Baca Juga: Freeport Dukung Transformasi Era Society 5.0 di 36 Sekolah

Sementara Area Director STB Indonesia, Raymond Lim, mengajak agar warga Surabaya yang ingin berkunjung ke membeli paket wisata saat pameran STB selama tiga hari ini.

“Sebab, mereka yang membeli paket wisata saat pameran akan mendapatkan kartu prabayar Mastercard senilai S$50 dan Changi Dollar Voucher senilai S$20. Mereka juga dapat memainkan Spin-The-Wheel dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti tiket pesawat, akomodasi hotel dan voucher belanja ION Orchard,” terang Raymond.

Dalam pembukaan pameran siang tadi, hadir artis Ibu Kota Titi Kamal dan Christian Sugiono sebagai duta kampanye. Titi kemudian menceritakan pengalamannya selama beberapa kali berlibur ke .

Baca Juga: Sukses PT. Nathin dan PT. Khinco Gelar Tour Eskludif Manufaktur Maklon Herbal dan Kosmetik

“Pokoknya di itu lengkap. Mau shopping, rekreasi, bisa ke Sea Aquarium, Singapore Zoo, Universal Studios, juga ada Kidnazia yang baru buka. Seru deh pokoknya,” ajak Titi.

Selain Titi Kamal dan Christian Sugiono, saat penutupan pameran hari Minggu besok juga akan ada Stand Up Comedy dengan mendatangkan Ernest Prakasa.

Usai di Surabaya, kota terakhir yang dituju Singapore Tourism Board (STB) adalah Medan pada 22–24 April mendatang di Sun Plaza. (rev)

Baca Juga: Peran Pinjaman Kelompok Amartha untuk Perkembangan UMKM di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO