Tiga Hal ini Bakal jadi Fokus Pembahasan Konfercab PC GP Ansor Tuban

Tiga Hal ini Bakal jadi Fokus Pembahasan Konfercab PC GP Ansor Tuban KHIDMAT: Suasana pembukaan acara inti Konfercab GP Ansor Tuban ke XVIII di Pendopo Krido Manunggal, Tuban?. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setidaknya ada tiga program pokok yang akan menjadi fokus para pengurus GP Ansor Tuban dalam Momen Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVIII ini.

Tiga program tersebut yaitu, kaderisasi anggota GP Ansor di wilayah desa dan kecamatan. Kaderisasi menjadi salah satu fokus guna tetap menjaga akidah dan meneruskan perjuangan misi GP Ansor, dalam upaya pemberdayaan masyarakat desa.

"Kemudian Program Bela Negara. yakni kami ingin mencetak kader GP Ansor yang mempunyai jiwa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air yang tinggi. Sebab, GP Ansor mempunyai komitmen besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Ketua Cabang GP Ansor Tuban, Safiq Syauqi, dalam sambutannya di Pendppo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (16/4).

Sedangkan terakhir yakni mewujudkan kemamkmuran desa. Dijelaskan Syauqi bahwa memakmurkan desa juga untuk mendukung program pemerintahan Jokowi. Terlebih sampai saat ini basis para kader GP Ansor sebagian besar di wilayah pedesaan.

"GP Ansor Tuban optimis dari ketiga program unggulan tersebut merupakan pengaplikasian dari tema Konfercab GP Ansor Tuban kali ini yaitu, "Gerakan Kaderisasi Bela Negara Demi Kemakmuran Desa," ujar Syauqi.

"Diharapkan, program-program pokok tersebut, bisa terealisasi dan membawa dampak yang positif nyata bagi kemakmuran masyarakat indonesia, khususnya bagi para penduduk desa," tutup Syauqi. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO