Pemohon KTP Pemula di Mojokerto Capai 500 Orang per Hari

Pemohon KTP Pemula di Mojokerto Capai 500 Orang per Hari Petugas melakukan perekaman e-KTP. foto: ilustrasi/andika

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemohon Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten mencapai 500 orang per hari. Pemohon didominasi pemula yang mayoritas pelajar dan biasanya mencapai puncaknya kala hari libur sekolah.

Kepala Dispendukcapil, Bambang Eko Wahyudi, menuturkan para pemohon KTP terutama yang pemula, jumlahnya melonjak cukup tajam karena sedang musim libur sekolah. “Pemohon layanan kita cukup banyak, terutama pemohon KTP pemula. Sehari kita bisa layani pemohon KTP hingga rata-rata 500 orang," terangnya, Minggu (24/4).

Meski demikian, Bambang mneyatakan mampu melayani tingginya permohonan itu. "Satu hari jadi. Itu berlaku bagi yang datanya sudah terekam di kita. Untuk pemula, estimasinya paling cepat dua hari jadi. Tinggal bawa pengantar dari desa, foto di sini, dan selesai," klaimnya.

Sebenarnya, lanjut dia, di kecamatan langsung juga bisa. Namun untuk cetaknya yang belum tercover. "Itu juga salah satu alasan jumlah pemohon di kita melonjak,” terang Bambang.

Bambang menambahkan, untuk mengakomodir volume pemohon layanan yang banyak, pihaknya mengoperasikan 3 mesin pencetak foto yang tiap unitnya bisa melayani kurang lebih 100 hingga 250 lembar foto, dan 3 unit diposisikan dalam mode standby. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO