Silaturahmi IKA PMII Sumenep, Bupati: Jangan Menjadi Cangkir dalam Lemari!

Silaturahmi IKA PMII Sumenep, Bupati: Jangan Menjadi Cangkir dalam Lemari! Bupati Sumenep, Busyro Karim (tengah) saat menerima PC IKA PMII Sumenep. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Belasan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni (IKA) PMII Sumenep mendatangi kantor Pemkab, Senin (25/4) siang, guna menjalin silaturrahmi dengan Bupati setempat. Kedatangan pengurus baru yang belum dilantik ini ditemui langsung oleh Bupati Busyro Karim di ruangannya yang didampingi beberapa kepala SKPD.

Ketua Umum PC IKA PMII Sumenep, Joko Suhardi, memaparkan IKA PMII dalam lima tahun ke depan akan bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam hal pembangunan. Oleh karena itu, diharapkan program yang akan dicanangkan bisa sinergi dengan program yang ada di pemerintah.

Baca Juga: Anggap Pemkab Sumenep Gagal Atasi Pengangguran dan Kemiskinan, Puluhan Aktivis PMII Telanjang Dada

“Kita dukung semua perkembangan-perkambangan yang sudah dilakukan tanpa mengenyampingkan masukan-masukan yang dibutuhkan dalam melakukan pembenahan,” papar Joko.

Sementara Bupati Sumenep, Busyro Karim, yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan IKA PMII Sumenep, berharap keberadaan IKA PMII bisa dirasakan oleh masyarakat. Karenanya, Busyro berharap IKA PMII aktif dengan program-program yang dimiliki.

“Jangan seperti cangkir dalam lemari. Hanya sebagai hiasan, tanpa terisi susu atau minum lain yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: IKA-PMII Ganding Santuni Anak Yatim

Untuk mengaktifkan IKA PMII, saran Busyro, ketua dan sekretaris organisasi harus memiliki seni komunikasi untuk menyamakan persepsi semua pengurus. Diakui atau tidak, katanya, ada perbedaan pemikiran di masing-masing kepala pengurus. Kunci menyamakan persepsi itu adalah komunikasi.

“Jika tidak bisa meramu kekuatan besar itu, IKA PMII akan habis,” tandas Busyro. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO