Pemkab Gresik Gelar MTQ ke-XXVII di Ponpes Al-Ibrohimi, Diikuti 512 Kafilah

Pemkab Gresik Gelar MTQ ke-XXVII di Ponpes Al-Ibrohimi, Diikuti 512 Kafilah Para kafilah ketika pembukaan MTQ ke XXVII di Ponpes al-Ibrohimi. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten kembali menggelar MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) ke XXVII Tahun 2016. Kegiatan yang digelar dua tahun sekali ini dilaksanakan dan dibuka pada Rabu (27/4) malam di Pondok Pesantren al-Ibrohimi Kecamatan Manyar.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK kabupaten , Hj. Maria Ulfa Sambari. Kumudian dilanjutkan dengan defile kafilah dari 18 Kecamatan se-Kabupaten diiringi berbagai atraksi kesenian islami.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tursilowanto Harijogi mewakili Bupati , Sambari Halim Radianto membacakan sambutan dari Bupati. Dalam sambutan itu, ia berpesan agar para Kafilah selalu memperbaiki prestasi dalam bidang MTQ ini.

“Meski kita sudah berhasil meraih juara umum pada MTQ tingkat Propinsi di Banyuwangi Tahun 2015 lalu, tapi kita jangan lengah dan selalu memperbaiki prestasi, " katanya di acara yang diikuti acara yang diikuti oleh 512 kafilah ini.

Tursilo juga mengungkapkan akan pentingnya untuk meningkatkan prestasi. Sebab, Kabupaten lain juga akan berupaya untuk menjadi yang terbaik. “Kita harus bertekad, agar juara umum MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur selanjutnya bisa kita raih. Kalau bisa harus kita tradisikan pada setiap MTQ tingkat provinsi kita selalu meraih juara umum," ajak Tursilo.

Pada MTQ XXVII kali ini ada beberapa cabang yang dilombakan, yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Sarhil Qur'an, Musabaqoh Hifdhil Qur’an, Musabaqoh Tartil Qur’an, dan cabang Musabaqoh Makalah Ilmiah Qur’an.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO