GP Ansor Sumenep Gelar Puncak Peringatan Harlah ke-82

GP Ansor Sumenep Gelar Puncak Peringatan Harlah ke-82

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Harlah ke-82 Gerakan Pemuda digelar Kamis (28/4), di Gedung Wicaksana Abdi Negara (KORPRI) Kab. Sumenep.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sumenep Dr. KH. Busyro Karim, M.Si, Ketua PCNU Kab. Sumenep R. Panji Taufik, Ketua GP Ansor kab. Sumenep Em. Muhri, Ketua DPRD Kab. Sumenep Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Jatim, H. Abd. Halim Iskandar serta anggota Banser dan pemuda Ansor.

Baca Juga: Gelar Peringatan Isra Mikraj 1443 H, GP Ansor Jabaan Sumenep Gandeng Pengurus Takmir

Bupati Sumenep Dr. KH. Busyro Karim M.Si menyambut baik kegiatan yang digelar oleh GP Ansor. Ia mengajak GP Ansor untuk bersama menyelesaikan persoalan-persoalan yang saat ini sangat penting untuk diselesaikan.

Selain itu, bupati juga meminta agar Ansor dapat membendung gerakan radikalisme yang terjadi di Sumenep. "Di mana gerakan ini sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat termasuk di kepulauan," ucapnya. 

Sementara Ketua GP Ansor kab. Sumenep Em. Muhri, dalam sambutanya berharap ke depan GP Ansor menjadi gerakan yang solid untuk membangun, sekaligus mempertahankan NKRI.

Baca Juga: GP Ansor, IPNU-IPPNU, dan PR NU Desa Aeng Panas Sumenep Bagikan Sembako untuk Duafa dan Anak Yatim

Muhri kemudian membeberkan kinerjanya selama 3 tahun memimpin . Yakni dirinya fokus pada perbaikan menajemen organisasi. Ia mengklaim, saat ini sudah lebih dari separuh GP Ansor di tingkat kecamatan telah berjalan aktif dengan berbagai kegiatan, seperti kelompok taklim dan yasinan.

Di sisi lain, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Sumenep Fanji Taufik, menyambut dengan bangga acara peringatan hari lahir ke-82 Gerakan Pemuda . Ia berharap agar Ansor dapat memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia mengusulkan agar NU Sumenep membentuk kelompok dan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam proses pembuatan pupuk organik. Sebab, 80% masyarakat sumenep adalah petani. "Bahkan warga NU sekalipun 100% adalah petani," tandasnya. (fay/rev)

Baca Juga: Satkoryon Banser Giligenting Berpartisipasi Jaga Posko Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO