Gelar Apel Kesetiaan NKRI, Ratusan Banser di Jombang Tuntut Pemkab Bubarkan HTI

Gelar Apel Kesetiaan NKRI, Ratusan Banser di Jombang Tuntut Pemkab Bubarkan HTI Banser saat gelar Apel Kesetiaan NKRI di halaman Masjid Agung Jombang. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota barisan ansor serba guna (Banser) Nahdlatul Ulama Jombang Apel Kesetiaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di halaman Masjid Agung Baiturahman Jombang, Sabtu (30/4). Selain apel, ratusan banser tersebut juga membacakan deklarasi anti-organisasi pengusung khilafah.

Apel ini digelar menyikapi agenda dari Hizbut Tahrir Indonesia () yang akan menggelar Muktamar tokoh umat. Selain menolak agenda Muktamar tersebut, Banser juga menolak segala kegiatan di wilayah kabupaten Jombang.

Ketua GP , Zulfikar D Ikhwanto mengatakan, Apel kesetiaan sebagai wujud cinta tanah air banser terhadap negara kesatuan republik indonesia.

"Jangan sampai NKRI terpecah belah hanya karena ada organisasi yang mengusung budaya khilafah. Untuk itu Banser siap mengawal kesatuan negara hingga titik penghabisan," ujarnya saat ditemui wartawan usai apel kesetiaan tersebut, Sabtu (30/4).

Lebih lanjut Zulfikar menambahkan, selain apel kesetiaan banser juga akan menyisir kawasan kota santri dari banner, spanduk maupun poster yang berbau khilafah. Tentunya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Selain banser, hadir juga dalam apel tersebut beberapa ormas yang ada di Kabupaten Jombang di antaranya, organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan beberapa organisasi pemuda lainnya.

Berikut isi Deklarasi yang dibacakan dalam acara apel Kesetiaan:

Deklarasi bersama masyarakat Jombang bubarkan organisasi pengusung Khilafah

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO