Tebing di Ngrayun Ponorogo Longsor usai Diguyur Hujan 5 Jam, Timpa Rumah Warga

Tebing di Ngrayun Ponorogo Longsor usai Diguyur Hujan 5 Jam, Timpa Rumah Warga Warga bersama jajaran Kodim 0802 kerja bakti untuk membersihkan material longsor. foto: istimewa

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guyuran hujan selama 5 jam di Kecamatan Ngrayun sebelah selatan Kabupaten Ponorogo mengakibatkan tebing longsor, Rabu (4/5). Longsoran tebing tepatnya terjadi di Dusun Krajan Temon, Kecamatan Ngrayun sekira bervolume tinggi 10 meter, lebar 8 meter, tebal 4 meter.

Longsoran tebing tersebut menimpa dinding rumah dan kandang ternak milik Dwi Hendarto (32) yang beralamat di RT 03/01 setempat. Peristiwa ini terjadi karena memang kondisi geografis Wilayah Ngrayun berada di pegunungan sebelah selatan Ponorogo. Oleh karena itu keadaan tanahnya labil.

Baca Juga: Diguyur Hujan Semalaman, Ponorogo Alami Banjir dan Tanah Longsor di 5 Kecamatan

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian yang diderita Dwi Hendarto ditaksir mencapai sekitar 10 juta rupiah.

Komandan Koramil 0802/12 Ngrayun jajaran Kodim 0802/Ponorogo Kapten Czi Fahruji, setelah dapat informasi dari masyarakat langsung mengecek ke lokasi kejadian bersama anggotanya. Kapten Czi Faruji kemudian memimpin warga untuk kerja bakti membersihkan material longsor. (*/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO