Persik Dikabarkan Menang WO atas Laga FC

Persik Dikabarkan Menang WO atas Laga FC

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komisi Disiplin (Komdis) Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dikabarkan memutuskan Persik Kediri menang Walk Over (WO) atas Laga FC, menyusul tak bisa digelarnya pertandingan ISC B, di Stadion Merdeka, Jombang, 1 Mei lalu. Laga tersebut urung digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat.

Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan mengaku, mendengarkan kabar keputusan Komdis, bahwa hasil laga Persik menang WO. Kendati demikian, manajemen belum menerima rilis resmi.

BACA JUGA:

“Jadi, memang kita mengirimkan nota keberatan ke Komdis, salah satu tuntutan menang WO, tetapi sampai sekarang belum ada rilis resmi. Lisan pun juga belum. Itu kenapa kita anggap isulah. Yang berkembang di media sosial demikian,” ujarnya di Sekretariat Persik Kediri Jalan Diponegoro Kota Kediri, Selasa (10/5).

Keputusan komdis, sebagaimana kabar yang diterimanya, lantaran melihat belum ada upaya maksimal dari panpel Laga FC dalam mempersiapkan pertandingan. Itu terbukti dari pernyataan Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko, panpel Laga FC tidak mengajukan surat permohonan izin keramaian, melainkan hanya sekedar surat pemberitahuan.

Pada hari pertandingan, skuad ‘Macan Putih’ sudah tiba di Stadion Merdeka bersama ribuan pendukungnya. Oleh karena itu, menurut Anang, Persik layak mendapatkan kemenangan WO. Dengan kemenangan WO, tim kebanggaan Kota Kediri ini dipastikan menduduki puncak grup dengan raihan poin 6. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO