Tebang Pohon, Warga Selorejo Blitar Tewas Tertimpa

Tebang Pohon, Warga Selorejo Blitar Tewas Tertimpa Polisi menunjukan lokasi korban tertimpa pohon. foto: BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Ngrendheng Kecamatan Selorejo Kabupaten , Rabu (11/5) dikejutkan teriakan minta tolong dari pekarangan rumah milik Tiami (50). Setelah dicari, teriakan itu ternyata berasal dari dua orang pria, masing-masing Erwanto (31) dan Hendrik Kurniawan (31), keduanya warga desa Olak Alen Kecamatan Selorejo. Erwanto dan Hendrik ternyata berteriak minta tolong meminta bantuan kepada warga Desa lainya untuk menyelamatkan Kuswanto (50), warga Dusun Dawung Desa Olak Alen yang tetimpa pohon dengan kondisi mengenaskan.

Menurut keterangan AKP Sudarto, Kapolsek Selorejo, kejadian siang kemarin itu berawal saat korban Kuswanto besama dua temanya sedang melakukan aktivitas menebang pohon jenis Sono. Saat itu korban berada di bawah untuk menggergaji kayu yang memiliki garis lingkar selitar 150 Cm. Korban tidak menyadari kalau pohon sudah akan roboh, sedangkan dua temanya masih melakukan pemotongan ranting-ranting pohon lain yang telah roboh di lokasi yang cukup jauh.

‘’Saat pohon tumbang, pangkal kayu dengan diameter 150 Cm itu mengenai tubuh koban,’’ terang AKP Sudarto.

Pasca kejadian, korban dievakuasi menggunakan mobil Polsek Selorejo. Korban yang mempunyai 3 cucu itu dilarikan ke RS Ngudi Waluyo Kecamatan Wlingi dengan kondisi yang memprihatinkan.

‘’Setelah adanya laporan warga kita mendatangi TKP. Kondisi korban sangat parah dan langsung kita bawa ke RS Ngudi Waluyo. Namun nyawa korban tak tertolong,’’ papar Sudarto.

Setelah mendapat visum, korban dibawa oleh keluaganya untuk dimakamkan. ‘’Peristiwa ini merupakan kecealakaan murni,’’ ungkap Sudarto. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO