Sambut Ramadhan, Petrokimia Gresik Bantu 80 Tempat Ibadah

Sambut Ramadhan, Petrokimia Gresik Bantu 80 Tempat Ibadah Dirkeu PT PG, Pardiman ketika menyerahkan bantuan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H, PT (PG) menyerahkan bantuan ke 80 tempat ibadah, dengan rincian 67 musala dan 13 masjid.

Tempat ibadah sebanyak itu berasal dari Kecamatan Manyar dan Gresik. Jumlah bantuan yang diberikan mencapai Rp 445 juta berasal dari dana Bina Lingkungan yang merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Baca Juga: Di AIGIS 2024, Petrokimia Gresik Raih Apresiasi Industri Hijau dari Menperin

Bantuan diberikan dalam 2 tahap. Pertama, dilakukan secara masal kepada 75 pengurus musala dan masjid yang diberikan di Wisma Kebomas PG, Rabu (1/6). Dan tahap kedua, bantuan diserahkan secara langsung oleh Direksi kepada 5 pengurus masjid pada saat Safari Ramadan.

Masing-masing pengurus musala mendapat bantuan Rp 5 juta dan masjid Rp 7,5 juta. Sedangkan kelima masjid yang dikunjungi Direksi pada saat Safari Ramadan masing-masing akan mendapakan Rp 10 juta.

Direktur Keuangan PG, Pardiman, menyatakan bahwa selain sebagai tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mendukung kegiatan sosial-keagamaan warga sekitar perusahaan.

Baca Juga: PPPI Gelar Deklarasi, Ini Pesan Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik

“Kami berharap bantuan ini dapat menunjang berbagai aktivitas warga di musala dan masjid yang berada di sekitar perusahaan selama bulan Ramadan 1437 H,” ujarnya.

Selain pada bulan Ramadhan, lanjutnya, PG juga terus menyalurkan bantuan kepada sejumlah musala dan masjid di sekitar perusahaan yang mengajukan proposal bantuan. Bantuan ini digunakan oleh pengurus musala dan masjid untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan sarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya.

Untuk itu, lanjut Pardiman, perusahaan mengajak warga sekitar perusahaan untuk terus mendukung dan mendoakan agar perusahaan dapat terus tumbuh dan menjalankan tugasnya dengan baik dalam penyediaan pupuk bersubsidi guna mencapai swasembada pangan.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Kemajuan Pertanian di Timor Leste

"Mohon do’a restu dan dukungannya agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” pungkas Pardiman. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO