Warga Pasuruan Berobat ke Probolinggo, Mantan Wabup Minta Bupati Irsyad Yusuf Peka

Warga Pasuruan Berobat ke Probolinggo, Mantan Wabup Minta Bupati Irsyad Yusuf Peka Muzammil Syafii. Foto: ahmad fuad/bangsonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Wakil Bupati H Muzamil Syafi’i SH, MSi mengaku prihatin dengan kondisi saat ini, terutama Timur. Ia juga menyoroti kinerja Bupati Irsyad Yusuf yang dianggapnya lemah dan ingkar terhadap janjinya saat kampanye pilbub. “Semua calon bupati itu mengumbar janji. Tapi setelah jadi tidak banyak yang merealisasikan janjinya,” kata Muzammil Syafii yang kini anggota DPRD Jatim dari Partai Nasdem kepada Ahmad Fuad, wartawan BANGSAONLINE.com, di rumahnya Jl Raya Gentong Kota , Jawa Timur, Sabtu (11/6).

Dia menyebut contoh infrastruktur jalan di Timur yang sampai kini rusak parah. ”Harapan saya, tolonglah janji-janji tersebut segera dipenuhi. Karena salah satu faktor kemajuan ekonomi itu, tergantung pada infrastruktur jalan tersebut. Jika jalanya bagus maka orang bekerja merasa nyaman, karena di wilayah timur itu kebanyakan mata pencaharianya peternak sapi. Tentunya para pencari rumput tersebut merasa keberatan jika jalanya kurang baik,” tegas mantan politisi PKB itu.

Dia juga menyayangkan pelayanan kesehatan di wilayah Timur yang masih memprihatinkan. Dia menceritakan ketika dirinya menjabat Wakil Bupati . Saat itu, tuturnya, pihaknya sudah menyediakan lahan tanah serta rencana sarana dan prasarana di Kecamatan Grati untuk pengembangan Puskesmas Grati menjadi Rumah Sakit. ”Tinggal menunggu gedok dari DPRD saja mengenai pengadaan anggaranya. Kalau itu terlaksana, tentunya masyarakat Timur tidak kebingungan berobat ke daerah lain, seperti masyarakat Nguling berobat ke RSUD Probolinggo yang ada di wilayah Kecamatan Tongas situ,” katanya.

Ia juga menyinggung soal pengembangan ekonomi masyarakat Timur. Menurut dia, di wilayah timur tersebut tanahnya tandus. ”Tentunya pemerintah harus peka dengan keadaan tersebut. Disana itu butuh kajian-kajian yang bagus, mengenai pengelolaan pertanian dan peternakan yang ada di wilayah Timur,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Irsyad Yusuf yang akrab dipanggil Gus Irsyad mengatakan, wilayah itu luas. Program jalan yang direncanakan oleh Pemkab kurang lebih 2000 Km. ”Jika diukur jarak lurus, jalan tersebut diperkirakan perjalanan antara -Jakarta pulang pergi. Jadi melihat tugas seberat itu, jarak lima tahun atau satu priode itu belum selesai menuntaskan persoalan itu,” kata bupati yang suka nyanyi dan baca puisi itu  ketika menyampaikan sambutan di depan tokoh-tokoh masyarakat dalam acara-acara di lingkungan kabupaten . (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO