Tak Dapat Mudik Gratis, Masyarakat Ra’as Sumenep Ancam Golput di Pilgub Jatim 2018

Tak Dapat Mudik Gratis, Masyarakat Ra’as Sumenep Ancam Golput di Pilgub Jatim 2018 Koordinator Forum Pemuda Ra’as (FPR), Suryadi Syah. foto: RAHMATULLAH/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Tidak adanya program mudik gratis dari Pemprov Jatim bagi warga Pulau/ Kecamatan Ra’as untuk rute pelabuhan Jangkar (Situbono) ke Ra’as berbuntut panjang. Untuk mengungkapkan kekecewaannya, masyarakat Ra’as mengancam tidak akan akan menggunakan hak suara atau golput di pemilihan gubernur (pigub) tahun 2018 nanti.

Seperti disampaikan Koordinator Forum Pemuda Ra’as (FPR), Suryadi Syah. Kata dia, masyarakat Ra’as sangat kecewa karena tidak ada perhatian khusus dari Pemprov Jatim. Ketika ditemui, kata Suryadi, para pemudik rute Jangkar – Ra’as mengaku akan golput di pilgub nanti.

"Sikap masyarakat ini merupakan akumulasi kekecewaan yang sering kali tidak diperhatikan pemerintah," ujar Suryadi, Senin (20/6).

Dijelaskan Suryadi, sebenarnya warga tidak terlalu berharap mudik gratis itu. Yang sangat diharapkan adalah armada yang memadai untuk trayek Jangkar – Ra’as. Selain itu, warga juga hanya berharap pembelian tiket tidak berbelit-belit yang banyak memakan waktu. Mestinya dengan jumlah pemudik sekitar 25 ribu orang itu, layanan tranportasi lebih dimaksimalkan.

Yang lebih ironis lagi, lanjut pria yang juga pengurus DPD KNPI Sumenep itu, warga memilih menggunakan kapal kayu untuk segera tiba di kampung halaman. Padahal mode tranportasi itu dikhawatirkan mengancam keselamatan jika sewaktu-waktu cuaca di perairan tidak bersahabat.

“Kami harap nasib kami diperhatikan. Semoga Pak Gubernur beserta wakilnya tidak tutup mata dan telinga terhadap nasib kami," tutup Suryadi. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO